STAHN Mpu Kuturan Singaraja

Beranda » Jurusan Filsafat

Jurusan Filsafat

VISI

Jurusan Filsafat memiliki visi “Menjadikan Jurusan memiliki kedalaman spritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu dan kematangan profesional dalam bidang Filsafat Hindu, dan Teologi Hindu”.

 MISI

  1. Menyelenggarakan pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Filsafat Timur, & Teologi Hindu berbasis nilai-nilai Hindu dan etika profesional akademik.
  2. Mewujudkan pengembangan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan di bidang Filsafat Timur, & Teologi Hindu.
  3. Mewujudkan ketauladanan dalam kehidupan atas dasar nilai-nilai dan teologi Hindu.

TUJUAN

  1. Menghasilkan output pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Filsafat Timur, & Teologi Hindu berbasis nilai-nilai Hindu dan etika profesional akademik.
  2. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan di bidang Filsafat Timur, & Teologi Hindu.
  3. Memberikan ketauladanan dalam kehidupan atas dasar nilai-nilai dan teologi Hindu.

 

PROGRAM STUDI

  1. Program Studi Filsafat Agama Hindu. Jenjang: S1 (Strata Satu)
  2. Program Studi Teologi Hindu. Jenjang: S1 (Strata Satu)

Jurusan Filsafat memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Gedung (ruang kelas) terdapat di Jl Kresna, Gg. III, No. 2B, Kampus STAHN NEGERI MPU KUTURAN SINGARAJA sehingga mahasiswa dapat memilih kelas sesuai situasi dan kondisinya. Di dalam ruangan kelas juga tersedia sarana belajar mengajar seperti white board , AC (air conditioner), dan LCD sehingga mahasiswa akan dapat melakukan proses belajar dengan baik dan nyaman. Proses belajar mengajar ini didukung oleh fasilitas seperti: perpustakaan, laboratorium (bahasa, upakara, komputer) dan fasilitas lainnya yang tersedia dalam kampus.