STAHN Mpu Kuturan Singaraja

Beranda » Uncategorized » ORANG ASING MELAMAR STAHN MPU KUTURAN

ORANG ASING MELAMAR STAHN MPU KUTURAN

 

DOKTOR FILSAFAT LULUSAN ALATAI STATE UNIVERSTY RUSIA MELAMAR MENJADI MENJADI DOSEN TIDAK TETAP DI STAHN MPU KUTURAN SINGARAJA.

13263770_620439308110348_5900663031738138380_n

Dr. Igor Popov, LLM. Ph.d

Singaraja (Antara Bali) – Akademisi Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar, Bali, Prof Dr Drs I Made Suweta MSi terpilih sebagai Ketua Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan di Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng.

“Pelantikan sebagai ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja berlangsung hari ini (4/5) di Kantor Kementerian Agama RI di Jakarta,” kata Made Suweta dikonfirmasi dari Kota Singaraja, Bali, Rabu.

Ia menjelaskan, informa13267920_620439314777014_4333555256916200291_nsi pengangkatan dirinya sebagai Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja yang merupakan STAHN pertama di Bali bagian utara tersebut cukup mendadak, terlebih sebelumnya ada calon lain yang disebut-sebut akan menduduki jabatan tersebut (Ketua STAHN).

Namun demikian, kata dia, dirinya siap sepenuh hati jika memang KEMENAG memberikan tugas “menahkodai” STAHN yang baru berdiri pada awal 2016 tersebut.

“Tugas saya kedepan bagaimana membawa STAHN menjadi perguruan tinggi yang kompetitif dan berdaya saing. Tentu dengan landasan seni, budaya dan agama,” imbuhnya.

Suweta yang sehari-hari mengajar di Pascasarjana IHDN Denpasar ini menambahkan, visinya kedepan adalah membawa STAHN Mpu Kuturan Singaraja menjadi perguruan tinggi yang dapat “mencetak” sumber daya manusia (SDM) unggul serta dapat melahirkan akademisi dan ilmuwan yang agamawan, cerdas dan terampil.

“Bukan hanya itu saja, yang terpenting adalah menjadikan insan-insan STAHN yang berkarakter `Tri Kaya Parisudha`, falsafah agama Hindu yang adiluhung dan universal. Berfikir yang baik, berkata yang baik dan berbuat yang baik,” paparnya.

Selain itu, programnya kedepan adalah menjadikan STAHN sebagai perguruan tinggi yang menjunjung tertib pelaksanaan Tri Dharma Perguruang Tinggi, dengan tetap mendisiplinkan civitas akademika serta tertib administrasi. “Itu yang penting menuju kampus Hindu yang berdaya saing,” demikian Suweta. (WDY)

Doktor Filsafat Lulusan Alatai State Universty Rusia melamar menjadi menjadi Dosen Tidak Tetap di STAHN Mpu Kuturan Singaraja.

Semenjak diresmikan dan dilantiknya Ketua STAH N Mpu Kuturan Singaraja oleh menteri Agama RI, berbagai kegiatan persiapan untuk menyongsong aktifitas akademik kampus sudah dimulai. Salah satunya adalah banyaknya minat masyarakat yang ingin menjadi bagian dari keluarga STAH N Mpu Kuturan Singaraja baik yang ingin menjadi staf pengajar ataupun staf pegawai lainnya.

Yang menarik bukan saja orang lokal Bali yang datang melamar bahkan seorang warga negara asing datang ke kampus untuk melamar menjadi tenaga pengajar. Dia adalah Dr. Igor Popov, LLM. Ph.d yang merupakan warga negara Rusia yang sudah tinggal di Bali. Beliau dikenal menekuni Yoga, bahkan ketertarikannya datang kekampus ini adalah karena kecintaannya terhadap Yoga dan Filsafat.

Dalam berbagai kegiatan akademik Dr. Igor banyak menulis seperti Author of religious-philosophical book “Metaphysics of Absolute Dualism: an oratorio of the overcoming” (2010) as well as books on the law: “Legal Emotionality. Introduction to Jurisprudence” (2004), “Legal regulation of marketing activities” (2005) and “Legal basis of the Russian State. Constitutional and Administrative Law ” (2010). Have the 3rd kyu to Tanto-Jutsu and 7th kyu Jiu-Jitsu. Not a day without Yoga. “Dia mengatakan bahwa maksud kedatangannya ke kampus, berharap agar diterima menjadi dosen pengajar di STAH N Mpu Kuturan Singaraja dengan basic keilmuan yang dimilikinya sehingga bisa berkontribusi untuk umat Hindu yang ada di Bali.

Di sela sela menerima Dr. Igor Popov, LLM. Ph.d, Ketua STAH N Mpu Kuturan Prof. Dr. I Made Suweta,. M.Si Optimis bahwa kampus yang yang dipimpinnya akan siap bersaing dengan kampus kampus lainnya, hal ini cukup beralasan sebab kampus yang dipimpinnya terbuka untuk siapa saja datang untuk membesarkan Hindu melalui pendidikan, sehingga tidak menutup kemungkinan orang orang yang profesional dan kompeten dibidangnya siap diajak untuk bergabung bersama sama untuk membangun Hindu melalui STAH N Mpu Kuturan Singaraja yang dipimpinnya.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: